Fathonah, Marcela and Yanti, Fitri and Wembrayarli, Wembrayarli (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP SIKAP ILMIAH ANAK PADA KELOMPOK B PAUD DIOBA GITE KABUPATEN LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI MARCELA FATHONAH 2024 (1)-1 (1) - chella meron.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran Discovery Learning terhadap sikap ilmiah anak pada kelompok B PAUD DIOBA GITE Kabupaten Lebong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen dengan Quasi Eksperimental Design dengan bentuk Nonequivalent Control Grup Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 anak. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 20 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Hasil penelitian melalui Output Paired Sample T-Test antara pos-test kelas eksperimen dan kelas kontrol didapati Sig 0.000<0.05 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada pemebelajaran model Discovery Learning terhadap sikap ilmiah anak kelompok B PAUD DIOBA GITE Kabupaten Lebong. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk menggunakan metode pembelajaran yang lainnya. Kata Kunci:discovery learning, sikapilmiah
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 02:49 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 02:49 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22560 |
Actions (login required)
View Item |