Apendi, Pirman and Lusa, Herman and Tarmizi, Pebrian (2024) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK BERBANTU MEDIA RODA PADA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV A SD NEGERI 73 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
Pirman pdf_ - Pirman Apendi.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan menganalisis penerapan Metode talking stick Berbantu Media Roda Pada Pelajaran Matematika Siswa Kelas IV A SD Negeri 73 Bengkulu Selatan. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV A SD Negeri 73 Bengkulu Selatan. Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data menggunakan rumus rata-rata dan persentase ketuntasan belajar klasikal. Data hasil observasi dianalisis menggunakan rumus rata-rata skor, skor tertinggi, skor terendah, selisih skor dan kisaran skor untuk tiap kriteria. Hasil rata-rata aktivitas guru pada siklus I memperoleh skor dengan kriteria Baik (Baik) dan mengalami peningkatan pada siklus II memperoleh skor dengan kriteria Sangat Baik (SB). aktivitas siswa pada siklus I memperoleh skor dengan kriteria Baik (Baik) dan mengalami peningkatan pada siklus II memperoleh skor dengan kriteria Sangat Baik (SB). Sedangkan untuk hasil belajar siswa aspek pengetahuan pada siklus I rata-rata hasil belajar siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 65 %, kemudian mengalami peningkatan pada siklus II dengan memperoleh rata-rata hasil belajar siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 90 %. Kata kunci : Aktivitas Pembelajaran, Hasil Belajar, Media Roda Putar, Talking Stick
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:08 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:08 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22781 |
Actions (login required)
View Item |