PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK BERBANTU MEDIA RODA PADA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV A SD NEGERI 73 BENGKULU SELATAN

Apendi, Pirman and Lusa, Herman and Tarmizi, Pebrian (2024) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK BERBANTU MEDIA RODA PADA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV A SD NEGERI 73 BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Pirman pdf_ - Pirman Apendi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan menganalisis penerapan Metode talking stick Berbantu Media Roda Pada Pelajaran Matematika Siswa Kelas IV A SD Negeri 73 Bengkulu Selatan. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV A SD Negeri 73 Bengkulu Selatan. Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data menggunakan rumus rata-rata dan persentase ketuntasan belajar klasikal. Data hasil observasi dianalisis menggunakan rumus rata-rata skor, skor tertinggi, skor terendah, selisih skor dan kisaran skor untuk tiap kriteria. Hasil rata-rata aktivitas guru pada siklus I memperoleh skor dengan kriteria Baik (Baik) dan mengalami peningkatan pada siklus II memperoleh skor dengan kriteria Sangat Baik (SB). aktivitas siswa pada siklus I memperoleh skor dengan kriteria Baik (Baik) dan mengalami peningkatan pada siklus II memperoleh skor dengan kriteria Sangat Baik (SB). Sedangkan untuk hasil belajar siswa aspek pengetahuan pada siklus I rata-rata hasil belajar siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 65 %, kemudian mengalami peningkatan pada siklus II dengan memperoleh rata-rata hasil belajar siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 90 %. Kata kunci : Aktivitas Pembelajaran, Hasil Belajar, Media Roda Putar, Talking Stick

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 22 Oct 2024 01:08
Last Modified: 22 Oct 2024 01:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22781

Actions (login required)

View Item View Item