AKUNTABILITAS PENGELOLAAN PEMBELAJARAN OLEH GURU PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) (Studi Evaluasi SMP Negeri 2 Giri Mulya Kab. Bengkulu Utara)

Suburata , Ketut and Rambat, Nur Sasongko and Santoso, Santoso (2009) AKUNTABILITAS PENGELOLAAN PEMBELAJARAN OLEH GURU PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) (Studi Evaluasi SMP Negeri 2 Giri Mulya Kab. Bengkulu Utara). Masters thesis, Fakultas Ekonomi.

[img] Text
KTUT SUBURATA TESIS OK FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (809kB)

Abstract

Tujuan umum dari penelitian ini dianalisis manajemen akuntabilitas kewarganegaraan subjek pendidikan di SMP dua Kabupaten Bengkulu Giri Mulya Utara. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah menganalisis akuntabilitas : ( a) perencanaan pembelajaran , ( b ) proses pembelajaran , evaluasi pembelajaran ( c ) , dan tindak lanjut kewarganegaraan subjek pendidikan pembelajaran SMP dua Kabupaten Bengkulu Giri Mulya Utara. Subyek penelitian ini adalah pengawas dan guru atau pendidikan kewarganegaraan subjek SMP Dua Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara . Evaluasi gunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan evaluatif . Ada tiga teknik dalam mengumpulkan ? : Observasi, wawancara , dan dokumentasi . Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa rencana pembelajaran , proses pembelajaran , evaluasi belajar , dan tindak lanjut untuk kewarganegaraan pendidikan belajar subjek bertanggung jawab . Peneliti menyarankan supervisor harus telah meningkatkan pengawasan dan motivative guru sehingga guru yang dapat meningkatkan kompetensinya .

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 24 Dec 2013 20:13
Last Modified: 24 Dec 2013 20:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/5818

Actions (login required)

View Item View Item