PENGARUH FAKTOR COGNITIVE DAN FAKTOR PERSONALITY TERHADAP NIAT MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN TEKHNOLOGI INTERNET

Wijaya, Akhmadi Kusuma and Martiah, Lisa (2014) PENGARUH FAKTOR COGNITIVE DAN FAKTOR PERSONALITY TERHADAP NIAT MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN TEKHNOLOGI INTERNET. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-akh.FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,II-14-akh.FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor cognitive yang terdiri atas persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan serta pengaruh faktor personality yang terdiri atas kecemasan komputer, perasaan, dan kepercayaan terhadap niat mahasiswa dalam penggunaan tekhnologi internet. Sampel dalam penelitian ini adalah 76 mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu yang berada pada waktu dan tempat yang sama pada saat penelitian dilaksanakan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling yaitu convenience sampling. Teknik analisis data menggunakan bantuan program komputer SPSS Versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap niat mahasiswa dalam penggunaan tekhnologi internet. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap niat mahasiswa dalam penggunaan tekhnologi internet. Kecemasan komputer berpengaruh negatif terhadap niat mahasiswa dalam penggunaan tekhnologi internet. Perasaan berpengaruh positif terhadap niat mahasiswa dalam penggunaan tekhnologi internet. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat mahasiswa dalam penggunaan tekhnologi internet. Faktor cognitive tidak memilki pengaruh yang lebih besar jika dibandingkan dengan faktor personality terhadap niat mahasiswa dalam penggunaan tekhnologi internet.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 27 Aug 2014 08:15
Last Modified: 27 Aug 2014 08:15
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8075

Actions (login required)

View Item View Item