PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE KARTU SELULER AS TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BENGKULU)

Patresia, Vischa and Hayu, Rina Suthia and Anggarawati, Sularsih (2014) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE KARTU SELULER AS TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-vis-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-vis-FE.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kartu prabayar AS termasuk merek operator seluler yang pangsa pasarnya bersaing dengan merek-merek operator seluler lain yang juga merupakan pesaing utama di bidang layanan komunikasi. Dalam menghadapi persaingan yang begitu ketat, PT Telkomsel sebagai provider kartu AS melakukan berbagai strategi pemasaran, salah satunya dengan melakukan promosi melalui iklan. Hal ini dilakukan agar setiap masyarakat luas mengenal merek Kartu AS dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap brand image Kartu Seluler AS Telkomsel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yang bertujuan untuk menggambarkan, menjelaskan dan memaparkan suatu fenomena tertentu yang terjadi di lapangan melalui penyebaran kuesioner dan observasi langsung. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu. Metode penetapan responden digunakan metode accidental sampling. Jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 orang responden yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan cara diisi langsung di lokasi penelitian. Metode analisis data digunakan analisis deskriptif dengan bantuan distribusi frekuensi, nilai rata-rata dan persentase, serta analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan penelitian lapangan, diperoleh hasil : (1) Kredibilitas selebriti memiliki peran yang penting dalam meningkatkan brand image kartu As Telkomsel dengan nilai rata-rata sebesar 4,02; (2) Selebriti yang disukai memiliki peran yang penting dalam meningkatkan brand image kartu As Telkomsel dengan nilai rata-rata sebesar 3,71; (3) Daya tarik selebriti memiliki peran yang penting dalam meningkatkan brand image kartu As Telkomsel dengan nilai rata-rata sebesar 3,81; (4) Pengaruh selebriti memiliki peran yang penting dalam meningkatkan brand image kartu As Telkomsel dengan nilai rata-rata sebesar 4,02; dan (5) Atribut celebrity endorser (celebrity credibility, celebrity likeability, celebrity attractiveness, dan celebrity meaningfulness ) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap brand image Kartu As Telkomsel.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 05 Sep 2014 15:37
Last Modified: 05 Sep 2014 15:37
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8340

Actions (login required)

View Item View Item