Jumilah, Jumilah and Syam, Norman and Shinthia, Rita (2014) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MOTORIK HALUS DENGAN MELIPAT KERTAS SEDERHANA MELALUI METODE DEMONSTRASI DI TK JAYA LESTARI DESA BELITI JAYA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-jum-FK.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) | Preview |
|
|
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-jum-FK.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan keterampilan motorik halus pada anak TK Jaya Lestari setelah penerapan metode demonstrasi dengan melipat kertas sederhana.. Subjek dari penelitian tindakan kelas ini adalah anak kelompok B TK Jaya Lestari Desa Beliti Jaya semester II tahun pelajaran 2013/2014 dengan subjek penelitian berjumlah 20 orang. Penelitian tindakan ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan mengumpulkan data hasil observasi selama proses pembelajaran di kelas. Penelitian ini dilaksanakan dengan 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I persentase keterampilan motorik halus adalah 50% berada pada katagori cukup. Terjadi peningkatan pada siklus II menjadi 80% dengan katagori baik, hal tersebut menandakan bahwa terdapat peningkatan keterampilan motorik halus pada anak kelompok B TK Jaya Lestari Desa Beliti Jaya pada siklus I dan siklus II sebesar 30%. Jadi penerapan metode demonstrasi dengan berbantuan media kertas melalui kegiatan melipat kertas sederhana dapat meningkatkan keterampilan motorik halus pada anak kelompok B TK TK Jaya Lestari Desa Beliti Jaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 17 Sep 2014 12:05 |
Last Modified: | 17 Sep 2014 12:05 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8542 |
Actions (login required)
View Item |