PENGENALAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI GAMBAR KELOMPOK B TK RAFFLESIA KOTA BENGKULU

Maretsya, Yulia and Kurnia, Nina and Sholihah, Afifatus (2014) PENGENALAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS MELALUI PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI GAMBAR KELOMPOK B TK RAFFLESIA KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (Thesis)
I,II,III,I-14-yul-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-yul-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah dengan penggunaan media animasi gambar dapat meningkatkan kemampuan pengenalan kosa kata bahasa Inggris di kelompok B TK Rafflesia Kota Bengkulu dan bagaimanakah langkah-langkah penggunaan media animasi gambar untuk pengenalan kosa kata bahasa Inggris di kelompok B TK Rafflesia Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pengenalan kosa kata bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 2 siklus. Setiap siklus dilakukan 2 kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah berjumlah 15 orang anak yang terdiri dari 9 orang anak perempuan dan 6 orang anak laki-laki kelompok B TK Rafflesia Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi anak. Teknik analisis data penelitian menggunakan nilai persentase yang dicapai anak. Hasil yang diperoleh pada siklus I mencapai 53,25% dan pada siklus II meningkat menjadi 81,6%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media animasi gambar dapat meningkatkan kemampuan pengenalan kosa kata bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 26 Sep 2014 16:14
Last Modified: 26 Sep 2014 16:14
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8625

Actions (login required)

View Item View Item