MENINGKATKAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK B1 TK NEGERI PEMBINA PADANG ULAK TANDING KABUPATEN REJANG LEBONG

Zubaidah, Betty and Dharmayana, I Wayan and Delrefi, Delrefi (2014) MENINGKATKAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK B1 TK NEGERI PEMBINA PADANG ULAK TANDING KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Thesis)
I,II,III,II-14-bet.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,II-14-bet.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kecerdasan logika matematika melalui permainan ular tangga di Taman Kanak-kanak Pembina Padang Ulak Tanding. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus, setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Maret sampai 3 April 2014. Teknik pengumpulan data dari hasil observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh informasi bahwa pada siklus I baru 4 orang (40%) yang mampu berhitung angka dari satu sampai sepuluh, sedangkan 6 orang (60%) masih mendapat nilai kurang. Pada siklus ke II mengalami peningkatan anak yang memperoleh nilai nilai baik meningkat menjadi 9 orang (90%) dan hanya satu yang belum berhasil dikarenakan faktor umur yang memang belum mencapai 5 tahun. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan media permainan ular tangga melalui permainan ular tangga dapat meningkatkan kecerdasan logika matematika anak dan terbukti efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 06 Oct 2014 10:54
Last Modified: 06 Oct 2014 10:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8777

Actions (login required)

View Item View Item