HUBUNGAN INTENSITAS KOMUNIKASI ORANG TUA DAN ANAK DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD NEGERI SE- KECAMATAN LEBONG TENGAH

Yulinza, Anggi and Juarsa, Osa and Hasnawati, Hasnawati (2014) HUBUNGAN INTENSITAS KOMUNIKASI ORANG TUA DAN ANAK DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD NEGERI SE- KECAMATAN LEBONG TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Thesis)
IV,V,LAMP,I-14-ang-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Thesis)
I,II,III,I-14-ang-FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara intensitas komunikasi orang tua dan anak dengan prestasi belajar siswa SD Negeri se- Kecamatan Lebong Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri se-Kecamatan Lebong Tengah dan sampel pada penelitian ini adalah 92 siswa SD yang diambil dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Instrumen penelitian adalah angket dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data “Korelasi Product Moment”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas komunikasi dengan prestasi belajar. Hal ini dibuktikan dengan rhitung = 0,689 lebih besar dari rtabel yaitu 0,207 dan hipotesis diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa: terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas komunikasi orang tua dan anak dengan prestasi belajar siswa SD Negeri se- Kecamatan Lebong Tengah.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 13 Oct 2014 10:56
Last Modified: 13 Oct 2014 10:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/8904

Actions (login required)

View Item View Item