Supriadi, Ettori and Darmansyah, Darmansyah (2014) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN (STUDI PADA BENGKEL RESMI DEALER HONDA UTAMA MOTOR PAGAR DEWA KOTA BENGKULU ). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-ett.FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
|
Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-ett.FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Perusahaan yang bergerak dibidang jasa seperti Bengkel Resmi Dealer Honda Utama Motor Pagar Dewa Bengkulu sangat dibutuhkan untuk mendukung masyarakat. Perusahaan yang memberikan pelayanana dalam bidang jasa. Tentunya dalam hal ini kualitas pelayanan yang optimal merupakan kunci utama keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan penjualan produk jasa Bengkel Resmi ini adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanana kepada konsumen. Kepuasaan adalah perasaan senang seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja setiap produk atau jasa. Atas dasar itu peneliti melakukan penelitian terhadap analisis kulaitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan pada Bengkel Resmi Dealer Honda Utama Motor Pagar Dewa Bengkulu. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Accidental Sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yakni dengan menyebarkan kuisioner kepada 40 respondent. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakanan metode analisis kualitatif dan kuantitaif menggunakana serqual kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian secara umum berdasarkan hasil penyebaran kuisioner kepada 40 responden menggambarkan bahwa kualitas layanan pada Bengkel Resmi Dealer Honda Utama Motor Pagar Dewa Bengkulu sudah memberikan pelayanan yang optimal untuk memuaskan konsumen yang dapat dilihat dari faktor Reliability dengan skor 4.15 termasuk kategori sangat puas, Tangible dengan 4.12 termasuk kategori puas, Responsiveness dengan skor 4.22 termasuk kategori sangat puas, Assurance dengan skor 4.75 termasuk kategori sangat puas, Empathy dengan skor 4.20 termasuk kategori sangat puas, Price dengan skor 4.12 termasuk kategori puas, dan Location dengan skor 4.12 termasuk kategori puas.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 023 Dody Sahdani |
Date Deposited: | 11 Dec 2014 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2014 09:10 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10008 |
Actions (login required)
View Item |