PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX DUTA PONSEL BENGKULU (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOTA BENGKULU)

Bermani, Riyo Putra and Sularsih , Anggarawati (2014) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX DUTA PONSEL BENGKULU (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-riy.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-riy.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Kunci sukses sebuah usaha adalah tergantung pada kemampuan mengadakan adaptasi dengan tepat terhadap lingkungan yang kompleks dan berubah-ubah. Untuk meningkatkan kemampuan pemasaran dengan baik pada situasi lingkungan yang selalu berubah-ubah dan penuh persaingan, diperlukan suatu kerangka pengembangan strategi pemasaran yang efektif dan tepat. Untuk mencapai tujuan, perusahaan harus memiliki marketing mix yang baik. Duta Ponsel Bengkulu merupakan salah satu usaha yang melayani penjualan barang dan jasa berupa grosir aksesories dan sparepart handphone, dimana strategi pemasaran yang diterapkan akan menentukan pertumbuhan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi konsumen terhadap produk, harga/ tarif, promosi, dan place/ lokasi Duta Ponsel Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang merupakan penelitian terhadap masalah-masalah berupa fakta-fakta saat ini dari suatu fenomena tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Sebagai penunjang dimanfaatkan data sekunder yang diperoleh berupa informasi dan laporan, referensi serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen Duta Ponsel Bengkulu yang berada di Kota Bengkulu. Metode pengambilan sampel digunakan accidental sampling dengan jumlah sampel yang berhasil diperoleh sebanyak 57 orang responden. Metode analisis data digunakan adalah analisis deskriptif dan rata-rata menggunakan tabel distribusi frekuensi. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa :(1) Konsumen (masyarakat) memiliki persepsi yang sangat baik terhadap produk yang ditawarkan oleh Duta Ponsel Bengkulu. Kondisi ini berarti secara umum konsumen telah merasa sangat puas; (2) Konsumen (masyarakat) memiliki persepsi yang baik terhadap kebijakan harga yang ditetapkan oleh Duta Ponsel Bengkulu. Kondisi ini berarti secara umum konsumen telah merasa puas; (3) Konsumen (masyarakat) memiliki persepsi yang baik atas promosi yang dilakukan oleh pihak Duta Ponsel Bengkulu. Kondisi ini berarti bahwa konsumen telah merasa puas; dan (4) Konsumen (masyarakat) memiliki persepsi yang baik terhadap place/ lokasi Duta ponsel Bengkulu. Kondisi ini berarti konsumen telah merasa puas terhadap place/ lokasi Duta Ponsel Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 11 Dec 2014 11:50
Last Modified: 11 Dec 2014 11:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10030

Actions (login required)

View Item View Item