Sofyan, Dedi and Rosnasari , Pulungan (2014) PENINGKATAN KELANCARAN BERBICARA (SPEAKING FLUENCY) MAHASISWA PRODI S. 1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS BENGKULU MELALUI METODE COOPERATIVE LEARNING BERBASIS SCHEMA MAHASISWA. Project Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.
Archive (Monograph)
lporan ok.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (746kB) |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk membuktikan apakah penerapan metode Cooperative Learning Berbasis Schema Mahasiswa dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa program studi Bahasa Inggris Semester 3 angkatan 2008/2009 pada mata kuliah Speaking III. Data dikumpulkan melalui test dan observasi kemudian dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa dari nilai 3 hingga 7 pada siklus I menjadi 4 hingga 7 pada siklus II. Dampak lain dari penerapan metode ini adalah mampu memacu siswa untuk mengkonstruksi pengetahuannya sendiri dan meningkatkan motivasi belajar siswa.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 033 Darti Daryanti |
Date Deposited: | 11 Dec 2014 15:59 |
Last Modified: | 11 Dec 2014 15:59 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10043 |
Actions (login required)
View Item |