PELAYANAN PERPANJANGAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) PADA GERAI SATUAN MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) BENCOOLEN INDAH MALL BENGKULU

Wulandari , Meilan and Achmad , Aminudin and Alimansyah, Alimansyah (2014) PELAYANAN PERPANJANGAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) PADA GERAI SATUAN MANUNGGAL SATU ATAP (SAMSAT) BENCOOLEN INDAH MALL BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-mei.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-mei.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan mendiskripsikan pelayanan Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Gerai Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Bencoolen Indah Mall Bengkulu. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan sebanyak 17 orang yang terdiri dari wakil Direktur lalu lintas sebanyak 1 orang, Petugas pelayanan pelaksanaan administrasi perpanjangan SIM pada Gerai Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Bencoolen Indah Mall Bengkulu sebanyak 6 orang, Masyarakat yang mengurus perpanjangan SIM pada Gerai Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Bencoolen Indah Mall Bengkulu sebanyak 10 orang. Hasil penelitian menunjukan Kesederhanaan pelayanan yang dilihat dari persyaratan pengurusan perpanjangan SIM dirasakan tidak banyak hanya saja prosedur dalam pengurusan perpanjangan SIM berbeli-belit. Kejelasan dalam pelayanan yang dilihat dari biaya pelayanan yang tidak sesuai dan juga waktu pelayanan tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Fasilitas sarana dan prasarana dirasakan belum lengkap selain fasilitas kantor yang tidak lengkap maupun fasilitas ruang tunggu yang tidak memadai sehingga masyarakat banyak mengeluhkan persoalan fasilitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat yang mengururs perpanjangan SIM.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 18 Dec 2014 14:46
Last Modified: 18 Dec 2014 14:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10096

Actions (login required)

View Item View Item