PENERAPAN STRATEGI PROMOSI TANGGUK REJEKI TABUNGAN TABOT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK BENGKULU CABANG UTAMA

Malinda , Putri and Widiastuti, Wahyu and Andi , Makhrian (2014) PENERAPAN STRATEGI PROMOSI TANGGUK REJEKI TABUNGAN TABOT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK BENGKULU CABANG UTAMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-put.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (257kB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP.III-14-put.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan Bank Bengkulu dalam mempromosikan Tangguk Rejeki Tabungan TABOT, sehingga bisa meningkatkan jumlah nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan melalui wawancara mendalam terhadap informan kunci dan tambahan serta informasi lainnya berdasarkan situasi dilapangan. Pimpinan Cabang Utama, Pimpinan Dana Jasa sebagai informan kunci sedangkan nasabah tabungan TABOT sebagai informan tambahan. Berdasarkan temuan penelitian awal tahun 2014 Bank Bengkulu memasarkan tabungan TABOT dengan mengeluarkan program Tangguk Rejeki Tabungan (TRT) TABOT. Tabungan dilakukan melalui undian, hadiah, pameran yang dilaksanakan secara berkala. Undian program TRT diikuti oleh seluruh nasabah tabungan TABOT dengan nominal saldo Rp 100.000. Undian TRT menawarkan hadiah uang tunai total 1,8 M., serta hadiah berupa souvenir dan barang elektronik. Pameran yang diikuti Bank Bengkulu dalam uapaya mempromosikan program TRT dilaksanakan pada event Hari Pers Nasional yang diadakan oleh provinsi Bengkulu. Pada kesempatan tersebut Bnak Bengkulu membagikan brosur sebagai sarana informasi komuniasi tentang tabungan. Bank Bengkulu juga menerapkan Media Massa untuk mempromosikan TRT yaitu melalui iklan media luar dan elektronik. Penggunaan strategi secara umum berhasil meningktkan jumlah nasabah sebanyak 145% dari bulan februari-mei 2014.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 23 Dec 2014 10:29
Last Modified: 23 Dec 2014 10:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10145

Actions (login required)

View Item View Item