STUDENTS’ PERCEPTION OF THE DIFFICULTY LEVEL OF VARIOUS DIFFERENT TEXTS IN THE JAKARTA POST NEWSPAPER OF SMA STUDENTS IN BENGKULU CITY

Yuniawati, Yuniawati and Safnil, Safnil and Zahrida, Zahrida (2013) STUDENTS’ PERCEPTION OF THE DIFFICULTY LEVEL OF VARIOUS DIFFERENT TEXTS IN THE JAKARTA POST NEWSPAPER OF SMA STUDENTS IN BENGKULU CITY. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-yun-fi..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-yun-fi..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB)

Abstract

S tud en ts’ Perc ep tion of Dif ficu lty L evel of Variou s Diff eren t Texts in The Jakarta Post Newspaper for SMA Students in Bengkulu City. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pendapat siswa mengenai tingkat kesulitan text yang berbeda yang terdapat pada koran Jakarta Post. Instrumentnya adalah tujuh teks berbeda di koran Jakarta Post dan untuk mendapatkan informasi lebih peneliti melakukan wawancara kepada beberapa siswa. Teks yang diambil dari Jakarta Post adalah editorial, surat, opini, pengumuman, Iklan, headline dan komik. Penelitian ini melibatkan 20 siswa kelas 2 di SMA 06 Bengkulu dan 20 siswa kelas 2 di SMA 10 Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 4 teks di Jakarta Post yaitu opini, surat, pengumunan dan headline tingkat kesulitanya adalah sedand/menengah. Teks tersebut cocok sebagai materi membaca ekstensif bagi siawa SMA. Teks Editorial di koran Jakarta Post berada antara level sedang dan sulit jadi teks tersebut tidak cocok sebagai materi membaca ektensif. Sementara itu, Teks iklan dan Komik berada pada level mudah sehingga teks tersebut tidak cocok sebagai materi membaca ekstensif. Dapat disimpulkan bahwa tingkat penguasaan teks berbeda pada Jakarta Post sesuai untuk materi membaca exstensif.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 18 Oct 2013 15:06
Last Modified: 18 Oct 2013 15:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1020

Actions (login required)

View Item View Item