PENERAPAN METODE LATIHAN(DRIIL)BERBANTUAN MEDIA AUDIO UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK KELOMPOK B DI PAUD HAQIQI KOTA BENGKULU

Rahayu, Jujuk and Nina, Kurniah and Rita , Sinthia (2015) PENERAPAN METODE LATIHAN(DRIIL)BERBANTUAN MEDIA AUDIO UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK KELOMPOK B DI PAUD HAQIQI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-juj.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (277kB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-juj.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kecerdasan spiritual anak kelompok B dengan metode latihan/(driil) berbantuan media audio di PAUD HAQIQI Kota Bengkulu. Penelitian ini bersifat penelitian tindakan kelas dengan menggunakan 2 siklus, siklus I 2 kali pertemuan dan siklus II 2 kali pertemuan, subjek penelitian adalah kecerdasan spiritual anak PAUD HAQIQI Kota Bengkulu dengan jumlah anak sebanyak 15 orang yang terdiri dari 9 laki-laki dan 6 perempuan . Pengambilan data menggunakan lembar pengamatan unjuk kerja dan dokumentasi. Data penelitian dianalisis dengan persentase untuk mengetahui tingkat keberhasilan anak PAUD HAQIQI dalam melafalkan surat-surat pendek. Hasil penelitian siklus 1 58% dan meningkat pada siklus II menjadi 66%. kesimpulan dengan metode latihan /(driil) dapat meningkatkan kecerdasan spiritual anak kelompok B di PAUD HAQIQI Kota Bengkulu tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 19 Jan 2015 09:04
Last Modified: 19 Jan 2015 09:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10272

Actions (login required)

View Item View Item