PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK MELALUI PERMAINAN ESTAFET PADA KELOMPOK B DI KELAS IBN KHALDUN RAUDHATUL ATHFAL RABBI RADHIYYA CURUP

Wati, Lina Lidia and Manap, Somantri and Norman, Syam (2015) PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK MELALUI PERMAINAN ESTAFET PADA KELOMPOK B DI KELAS IBN KHALDUN RAUDHATUL ATHFAL RABBI RADHIYYA CURUP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-lin.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-lin.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan sosial anak melalui permainan estafet pada kelompok B di kelas Ibn Khaldun Raudhatul Athfal Rabbi Radhiyya Curup. Sesuai dengan permasalahan dan tujuan penelitian maka dalam penelitian ini menggunakan metode bermain yaitu dengan menerapkan permainan estafet untuk meningkatkan keterampilan sosial anak. Subjek penelitiannya adalah anak didik pada kelompok B di kelas Ibn Khaldun Raudhatul Athfal Rabbi Radhiyya Curup yang berjumlah 20 (dua puluh) orang anak laki – laki. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan dan hasil analisis data yang telah dilaksanakan, diperoleh hasil rata – rata keterampilan sosial anak yaitu: pada siklus I sebesar 30.63 %, siklus II sebesar 60, 63 % dan siklus III sebesar 80 %. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan sosial anak antara siklus I, Siklus II, dan Siklus III mengalami peningkatan. Jadi dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan keterampilan sosial anak dapat dilakukan melalui permainan estafet.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 19 Jan 2015 09:30
Last Modified: 19 Jan 2015 09:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10278

Actions (login required)

View Item View Item