MENINGKATKAN KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF DI KELOMPOK BERMAIN DI PAUD HARAPAN BUNDA KOTA BENGKULU

Miyarsi, Miyarsi and Nina, Kurniah and Rita , Sinthia (2015) MENINGKATKAN KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF DI KELOMPOK BERMAIN DI PAUD HARAPAN BUNDA KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-miy.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (192kB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-miy.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (643kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan kecerdasan interpersonal anak melalui permainan konstruktif di Kelompok Bermain Paud Harapan Bunda Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Penelitian ini bersifat penelitian tindakan kelas, yang dilakukan dalam 2 siklus, siklus pertama dilakukan 2 kali pertemuan dan siklus kedua 2 kali pertemuan. Sabjek peneliti adalah terdiri dari 14 orang anak, 9 orang perempuan dan 5 orang laki-laki. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi, data penelitian dianalisis dengan persentase. Hasil penelitian Siklus I menunjukkan 76% dan meningkat pada Siklus II menjadi 86%. Kesimpulan Permainan konstruktif dapat meningkatkan kecerdasan interpersonal anak di Kelompok Bermain Paud Harapan Bunda Kecamatan Selebar Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 19 Jan 2015 15:01
Last Modified: 19 Jan 2015 15:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10301

Actions (login required)

View Item View Item