MODEL LINTASAN TERPENDEK BERBASIS PERBANDINGAN JARAK TEMPUH DAN KENDALA PENGHAMBAT (Studi Kasus pada Jaringan Jalan di Kota Bengkulu)

Murben, Ardy and Fanani, Haryo Widodo and Zulfia, Memi Mayasari (2013) MODEL LINTASAN TERPENDEK BERBASIS PERBANDINGAN JARAK TEMPUH DAN KENDALA PENGHAMBAT (Studi Kasus pada Jaringan Jalan di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNIB.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,1-13-ard-FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,1-13-ard-FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Pada kerangka teoritis menentukan lintasan terpendek pada suatu jaringan jalan yang diekspresikan sebagai graf berarah menggunakan metode apapun tidaklah serumit ketika jaringan jalan tersebut direpresentasikan mendekati fakta sebagaimana realitasnya. Jaringan jalan sebagaimana realitasnya memiliki setiap garis dalam lintasannya bobot yang berbeda yang substansinya merefleksikan kendala-kendala penghambat seperti kemacetan, kepadatan, ketertiban, dan lampu lalu lintas. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan lintasan terpendek dengan melibatkan jarak tempuh dan kendala yang ada. Skripsi ini mengkaji penerapan algoritma Greedy dalam penyelesaian suatu lintasan terpendek yang melibatkan perbandingan jarak tempuh dengan kendala penghambat pada jaringan jalan Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian, algoritma Greedy belum menghasilkan lintasan terpendek optimal pada kasus yang menjadi obyek studi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 001 Bambang Gonggo Murcitro
Date Deposited: 18 Oct 2013 23:27
Last Modified: 18 Oct 2013 23:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1036

Actions (login required)

View Item View Item