Lestari, Dian and Suhartono, Suhartono and Padi, Utomo (2014) SURVEI PENGELOLAAN MAJALAH SEKOLAH DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-dia.FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (405kB) |
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-dia.FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengelolaan majalah sekolah diSekolah Menengah Pertama Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yaitu suatu metode dalam mengambil informasi dan data dengan menggunakan kuesioner yang berbentuk angket untuk melihat variabel yang diteliti. Metode yang digunakan untuk menganalisi data pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sekolah Menengah Pertama di kota Bengkulu dalam pengelolaan majalah sekolah masih pada majalah dinding dengan persentase 84%, tidak ada satu sekolah pun yang memiliki majalah cetak. Majalah sekolah berupa majalah cetak saat ini belum bisa diterbitkan di sekolah-sekolah di kota Bengkulu. Perencanaan penerbitan majalah tidak secara periodik sehingga penerbitan majalah sering tertunda. Penerbitan dan produksi majalah sekolah dilakukan apabila ada hari-hari besar seperti ingin mengikuti perlombaan, perayaan ulang tahun sekolah atau hari pahlawan. 70% sekolah memiliki hambatan pengelolaan majalah sekolah karena minat terhadap majalah sekolah yang kurang.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 033 Darti Daryanti |
Date Deposited: | 06 Apr 2015 12:29 |
Last Modified: | 03 Jul 2015 11:03 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10746 |
Actions (login required)
View Item |