Damayanti, Sisxa and Saleh , Haji and Badeni, Badeni (2015) PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 16 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-sis-FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (16MB) |
|
Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-sis-FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan open- ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendekatan open- ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa. Untuk mencapai tujuan ini maka rancangan penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pretes-postes dua kelompok. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 16 dan sampelnya siswa kelas VIII A dan VIII D. Instrument yang digunakan soal tes kemampuan berpikir kreatif dan angket kemandirian belajar. Analisis statistik yang digunakan adalah uji Anakova (Anavacovarian) . Dari hasil uji hipotesis kemampuan berpikir kreatif matematika dan kemandirian belajar siswa menghasilkan nilai sig <0.05 sehingga Ho ditolak. dari hasil analisis dapat disimpulkan 1) Ada pengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa. 2) Besarnya pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif dan adalah 21.9%. sedangkan kemandirian belajar adalah 62.2%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 021 Nanik Rachmawati |
Date Deposited: | 06 May 2015 09:38 |
Last Modified: | 06 May 2015 09:38 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10828 |
Actions (login required)
View Item |