AKSELERASI PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN DI SD 07 TALANG EMPAT DESA BUKIT BENGKULU TENGAH

Wati, Nilla and Syukri , Hamzah and Padi , Utomo (2014) AKSELERASI PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN DI SD 07 TALANG EMPAT DESA BUKIT BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-nil.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-nil.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang digunakan guru untuk melakukan akselerasi agar anak dapat membaca. Metode penelitian adalah penggabungan dua konsep metode penelitian yang sering digunakan di dalam pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan Pengamatan Melibat (observasi partisipasi) dan Penelitian Tindakan Partisipatif (research action ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan akselerasi pembelajaran membaca permulaan dengan menerapkan metode SAS di kelas 1 SDN 07 Talang Empat Desa Bukit Kecamatan Talang empat Kabupaten Bengkulu Tengah dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa, sedangkan Faktor kesulitan membaca pada siswa disebabkan sebagian besar siswa tidak mengikuti Taman siswa-siswa sehingga tidak bisa mengimbangi siswa yang mengikuti Taman kanak-kanak yang sudah dapat mengenal huruf dan membaca.Untuk meratakan kemampuan siswa yang tidak seimbang maka, siswa yang kurang perlu mendapatkan jam khusus untuk mengejar ketertinggalan agar bisa mengimbangi siswa lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 07 Jul 2015 14:59
Last Modified: 07 Jul 2015 15:02
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10967

Actions (login required)

View Item View Item