GAMBARAN KEPUASAN KELUARGA PASIEN DENGAN TRAUMA TERHADAP PERILAKU CARING PERAWAT DIINSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. M. YUNUS BENGKULU

Ramdan, Asrial and Esti, Sorena and Feni, Eka Dianti (2022) GAMBARAN KEPUASAN KELUARGA PASIEN DENGAN TRAUMA TERHADAP PERILAKU CARING PERAWAT DIINSTALASI GAWAT DARURAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. M. YUNUS BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (LTA Keperawatan)
Salin-LTA LENGKAP ASRIAL RAMDAN REVISI SEMHAS KE 2 (1).pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perawat dalam melaksanakan tindakan keperawatan, harus memperhatikan aspek penting dan utama dari keperawatan yaitu caring. Caring merupakan tindakan dalam komunikasi, dukungan kepada pasien serta memperhatikan asuhan fisik yang harus dilakukan sebagai bentuk kebaikan dan kepedulian perawat untuk meningkatkan rasa aman dan mendukung penyembuhan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Kepuasan keluarga pasien dengan trauma terhadap perilaku caring perawat di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Yunus Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kuntutatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 65 orang responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa keluarga pasien dengan trauma yang mengatakan puas dengan perilaku caring perawat di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Yunus Bengkulu puas sebanyak 59 orang responden (90,76%), dan yang kurang puas sebanyak 6 orang responden (9,24%). Diharapkan perawat tetap mempertahankan dan meningkatakan perilaku cering dalam melakukan asuhan keperawatan kepada pasien maupun keluarga pasien agar pasien dan keluarga mendapatkan kualitas perawatan sesuai dengan yang mereka harapkan. Kata kunci : Caring, IGD, kepuasan, keluarga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Chemistry Science
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 22 Feb 2023 05:34
Last Modified: 22 Feb 2023 05:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11494

Actions (login required)

View Item View Item