Nugroho, Khathibul Umam Zaid and Widya, Paramita Sari and Galih, Ageng Pambudi and Saleh, Haji (2018) PENERAPAN TEORI BROWNELL UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMAHAMAN BILANGAN DASAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD. In: Seminar Nasional Magister Pendidikan Dasar & Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1 Desember 2018, Bengkulu, Indonesia.
|
Text (Seminar Nasional Magister Pendidikan Dasar & Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
2018_Prosiding Nasional_UNIB_Penerapan teori Brownell.pdf - Published Version Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (816kB) | Preview |
Abstract
Pertanyaan penelitian adalah bagaimana mengoptimalkan kerja register sensorik untuk siswa kelas awal SD dalam mengenali angka dasar? Ini dijawab menggunakan pendekatan kualitatif. Subjeknya adalah seorang anak pada usia 6 tahun. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa untuk mengoptimalkan tingkat register sensorik anak-anak dalam rekognisi dari bilangan dasar, dibutuhkan informasi yang menarik bagi anak-anak, diakui oleh anak-anak, disajikan dalam waktu yang cukup, lakukan pengulangan, serta bebas olahraga cukup diberikan melalui media mainan
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@unib.ac.id |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 04:16 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 04:16 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11554 |
Actions (login required)
View Item |