PENGARUH IMPLEMENTASI SPONSORSHIPMELALUI SPORT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS APPAREL OLAHRAGA NIKE PADA KONSUMEN APPAREL OLAHRAGANIKE DI KOTA BENGKULU

Putra, Harmanda Berima and Darmansyah, Darmansyah (2013) PENGARUH IMPLEMENTASI SPONSORSHIPMELALUI SPORT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS APPAREL OLAHRAGA NIKE PADA KONSUMEN APPAREL OLAHRAGANIKE DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-har.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-har.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Sponsorship adalah bagian dari promosi merek dan produk yang pada saat ini menjadi strategi yang banyak diterapkan oleh produsen apparel olahraga. Dalam pelaksanaannya, sponsorship dapat mengunakan berbagai media, salah satunya melalui medianya adalah sport marketing .Atas dasar itulah penulis melakukan penelitian terhadap pengaruh sponsorship apparel Nikedi kota Bengkulu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara sponsorship sport marketing terhadap brand awareness. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yakni dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan statistic dengan bantuan program SPSS dan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukan sponsorship memiilki pengaruh secara tidak signifikan terhadap sport marketing dan sponsorship memiilki pengaruh secara tidak signifikan terhadap brand awareness dikarenakan sponsorship memilki kelemahan yang dapat mengurangi bahkan menghancurkan brand awareness, sedangkan sport marketing memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap Brand Awareness hal ini disebabkan sport marketing lebih memiliki keunggulan dan kesamaan tujuan dengan apparel olahraga Nike yang memproduksi perlengkapan olahraga, sehingga sport marketing lebih efektif digunakan dibandingkan sponsorship

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Mrs Tutty Ningsih
Date Deposited: 28 Oct 2013 10:00
Last Modified: 28 Oct 2013 10:00
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1168

Actions (login required)

View Item View Item