PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEBENCANAAN TSUNAMI MELALUI PENYUSUNAN PETA KERAWANAN DAN JALUR EVAKUASI BENCANA DI PESISIR KOTA BENGKULU

Fauzi, Yulian and Suwarsono, Suwarsono and Zulfia, Memi Mayasari (2014) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEBENCANAAN TSUNAMI MELALUI PENYUSUNAN PETA KERAWANAN DAN JALUR EVAKUASI BENCANA DI PESISIR KOTA BENGKULU. Project Report. Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Laporan Akhir Penelitian Desentralisasi Hibah Bersaing)
B.30. Laporan Akhir Hibah Bersaing Yulian Fauzi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menyusun salahsatu contents dari sistem manajemen mitigasi bencana tsunami di Kota Bengkulu yang dituangkan dalam bentuk sistem informasi kebencanaan tsunami. Tujuan akhir dari penelitian ini adalah tersedianya model pengelolaan dan pemanfataan wilayah pesisir Kota Bengkulu sehingga kegiatan yang dilaksanakan mempertimbangkan tingkat resiko bencana. Tahun kedua penelitian akan dilakukan pemodelan spasial tentang wilayah pesisir Kota Bengkulu, khususnya dalam penentuan daerah rawan bencana tsunami yang dituangkan dalam bentuk peta kerawanan dan jalur evakuasi bencana tsunami. Metode penelitian yang digunakan adalah integrasi teknik penginderaan jauh dan pemodelan spasial dengan sistem informasi geografis.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu
Date Deposited: 31 Mar 2023 09:13
Last Modified: 31 Mar 2023 09:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11707

Actions (login required)

View Item View Item