Apriyana, Zulia and Johanes, Sapri and Hasnawati, Hasnawati (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DI KELAS VI B SDN17 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan Kemampuan dengan penerapan model Think Talk Write menggunakan media Gambar Seri di kelas VI B SDN 17 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah gurudan siswa kelas VI B SDN 17 Kota Bengkulu. Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data tes menggunakan rumus rata-rata nilai dan persentase ketuntasan belajar klasikal.. Hasil rata-rata aktivitas guru siklus I diperoleh 32,25 siklus II diperoleh 40,25. Aktivitas siswa siklus I mendapat rata-rata 34,75 dan siklus II diperoleh 40,75, sedangkan untuk kemampuan menulis karangan narasi siswa pada siklus Idengan rata-rata 74,6 dan ketuntasan belajar klasikal 60 %.dan siklus II dengan rata-rata 80,55 dengan ketuntasan belajar klasikal 90%. Dengan demikian, dapat disimpulkan Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Mengunakan Media Gambar Seri dapat Meningkatkan Aktivitas Dan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Di Kelas VI B SDN 17 Kota Bengkulu” Kata kunci :Menulis,Aktivitas Pembelajar,Model Think Talk Write,
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 03 May 2023 03:05 |
Last Modified: | 03 May 2023 03:05 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11914 |
Actions (login required)
View Item |