PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DI KELAS VI B SDN17 KOTA BENGKULU

Apriyana, Zulia and Johanes, Sapri and Hasnawati, Hasnawati (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DI KELAS VI B SDN17 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI pdf.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan Kemampuan dengan penerapan model Think Talk Write menggunakan media Gambar Seri di kelas VI B SDN 17 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah gurudan siswa kelas VI B SDN 17 Kota Bengkulu. Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data tes menggunakan rumus rata-rata nilai dan persentase ketuntasan belajar klasikal.. Hasil rata-rata aktivitas guru siklus I diperoleh 32,25 siklus II diperoleh 40,25. Aktivitas siswa siklus I mendapat rata-rata 34,75 dan siklus II diperoleh 40,75, sedangkan untuk kemampuan menulis karangan narasi siswa pada siklus Idengan rata-rata 74,6 dan ketuntasan belajar klasikal 60 %.dan siklus II dengan rata-rata 80,55 dengan ketuntasan belajar klasikal 90%. Dengan demikian, dapat disimpulkan Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Mengunakan Media Gambar Seri dapat Meningkatkan Aktivitas Dan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Di Kelas VI B SDN 17 Kota Bengkulu” Kata kunci :Menulis,Aktivitas Pembelajar,Model Think Talk Write,

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 03 May 2023 03:05
Last Modified: 03 May 2023 03:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11914

Actions (login required)

View Item View Item