PENGARUH BENEVOLENCE VENDOR TERHADAP KEPERCAYAAN (TRUST) PELANGGAN E-RETAILING (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Bengkulu)

Febri, Nestia Purnama and Seprianti, Eka Putri (2013) PENGARUH BENEVOLENCE VENDOR TERHADAP KEPERCAYAAN (TRUST) PELANGGAN E-RETAILING (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-nes.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-nes.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Perkembangan Industri belanja online saat ini mulai marak berkembang di tengah masyarakat, Hal ini tidak dapat dihindari bahwa keinginan konsumen mendapatkan kemanan serta kenyaman dalam berbelanja menjadikan sebagian orang memprioritaskan gaya belanja online. Belanja online mulai menjadi pilihan masyarakat sebagai pola belanja dalam kehidupan sehari-hari. Belanja online didefinisikan sebagai proses pembelian dan penjualan produk dan jasa dalam Internet (Julietsneddon, 2004). Oleh karena itu,dilaksanakan penelitian yang berjudul “Pengaruh benevolence vendor terhadap kepercayaan (trust) pelanggan e-retailing. Penelitian ini dilakukan di Universitas Bengkulu dan bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebaikan hati (benevolence) vendor terhadap trust pelanggan. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para praktisi pemasaran maupun akademisi dalam memahami aktivitas belanja online. Sampel yang digunakan oleh penelitian ini yakni mahasiswa fakultas ekonomi manajemen Universitas Bengkulu yang sering melakukan belanja secara online. Data yang digunakan adalah data primer, data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada konsumen yang menjadi sampel, kuesioner penelitian dengan uji validitas dan reabilitas. Data diolah dan dianalisis menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM) Amos 20. Kesimpulan hasil penelitian adalah terdapat pengaruh positif antara empatiterhadapbenevolence vendor, daya terima terhadap benevolence vendor, keyakinan terhadap kepercayaan pelanggan, daya terima terhadap kepercayaan pelanggan, benevolence vendor terhadap kepercayaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Mrs Tutty Ningsih
Date Deposited: 30 Oct 2013 10:15
Last Modified: 30 Oct 2013 10:15
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1193

Actions (login required)

View Item View Item