HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA DINAS DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI BENGKULU

Parlindungan, Adang and Rohiat, Rohiat and Sumarsih, Sumarsih (2020) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA DINAS DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TESIS LENGKAP.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara kepemimpinan kepala departemen dan motivasi kerja dengan kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Metode yang digunakan adalah korelasional dengan tipe pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 77 pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Teknik pengolahan data menggunakan korelasi product moment, determinasi, dan regresi (sederhana dan berganda). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan kepemimpinan kepala dinas, dan motivasi kerja dengan kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, berada dalam kategori tinggi. Efek terendah dari ketiga variabel tersebut adalah motivasi kerja. Rekomendasi umumnya perlu meningkatkan kualitas kinerja karyawan melalui pelatihan, lokakarya, dan kualifikasi akademik. Kata kunci: kepemimpinan kepala dinas, motivasi kerja dan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 17 May 2023 04:13
Last Modified: 17 May 2023 04:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/11968

Actions (login required)

View Item View Item