TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP FASILITAS (HOTSPOT, LIVE MUSIC) DAN HARGA DI RED CLASSIC RESTO CAFE KOTA BENGKULU

Hidayat, Rahmat and Seprianti, Eka Putri (2013) TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP FASILITAS (HOTSPOT, LIVE MUSIC) DAN HARGA DI RED CLASSIC RESTO CAFE KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-rah.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (231kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-rah.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (700kB)

Abstract

Red Classic Resto Cafe adalah sebuah restoran dan cafe yang beralamatdi Jalan Sedap Malam Simpang Empat Pantai Panjang Kota Bengkulu. RedClassic Resto Cafe sebagai cafe yang multi fungsi, karena cafe ini tidak hanyasebagai tempat makan saja, tetapi dilengkapi juga dengan fasilitas pendukungberupa hotspot, live music yang kesemuanya di kemas secara menarik. Penelitian ini dilakukan pada Red Classic Resto cafe kota Bengkulu,dengan tujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap fasilitas(hotspot, live music) dan harga di Red Classic Resto Cafe. Penelitian inimerupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, karenapenelitian ini berusaha untuk mendapatkan data aktual dan akurat, dimana datatersebut kemudian dibahas dan diuraikan secara sistematis serta disimpulkanuntuk mendapat kan pemecahan dari masalah yang diteliti. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara. Respondenpenelitian ini adalah konsumen yang datang ke Red Classic Resto Cafe, dankonsumen yang mengguna kan fasilitas hotspot, serta menikmati live music yang diambil dengan teknik accidental sampling. Metode analisis data yangdigunakan adalah deskriptif kualitatif dengan cara (1) reduksi data, (2) penyajiandata, (3) Menarik kesimpulan atau verifikasi. Berdasarkan hasil wawancara dilapangan dan analisis data diperolehhasil-hasil sebagai berikut : (1) Responden berpendapat baik dan menarikdengan seluruh penyajian yang ada di Red Classic Resto Cafe. Baik hargamaupun fasilitas pendukungnya, (2) Fasilitas hotspot secara keseluruhanmembantu responden dalam mengerjakan tugas, dan mencari hiburan melaluihnternet, (3) Fasilitas live music memberikan kontribusi yang besar dan menjadidaya tarik responden untuk datang ke Red Classic Resto Cafe, (4) Harga padaumumnya terjangkau oleh lapisan masyarakat menengah, tetapi sebagianesponden yang berstatus mahasiswa mengatakan harga makanan/minuman diRed Classic Resto Cafe relatife lebih mahal.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: Mrs Tutty Ningsih
Date Deposited: 30 Oct 2013 11:59
Last Modified: 30 Oct 2013 11:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1198

Actions (login required)

View Item View Item