A CONTENT ANALYSIS OF THE ENGLISH TEXTBOOK ENTITLED “EXCELLENT AT ENGLISH” FOR GRADE VII OF JUNIOR HIGH SCHOOL BASED ON NATIONAL EDUCATION STANDARDS BOARD CRITERIA.

Septida, Deva and Syahrial, Syahrial and Alamsyah, Harahap (2020) A CONTENT ANALYSIS OF THE ENGLISH TEXTBOOK ENTITLED “EXCELLENT AT ENGLISH” FOR GRADE VII OF JUNIOR HIGH SCHOOL BASED ON NATIONAL EDUCATION STANDARDS BOARD CRITERIA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (43MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah buku teks Bahasa Inggris yang berjudul “Excellent at English” untuk siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama memenuhi kriteria buku teks Bahasa Inggris yang baik berdasarkan kriteria Badan Nasional Standar Pendidikan dilihat dari kelayakan aspek isi, bahasa, penyajian, dan grafik. Desain penelitian ini adalah metode campuran. Instrumen penelitian ini adalah ceklis yang diadaptasi dari kriteria Badan Nasional Standar Pendidikan. Ceklis penelitian ini terdiri dari empat macam, yaitu aspek isi, bahasa, presentasi, dan grafik. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa; 1) aspek isi buku teks layak; 2) aspek bahasa buku teks layak; 3) aspek penyajian buku teks layak; 4) aspek grafik buku teks layak berdasarkan kriteria Badan Nasional Standar Pendidikan. Simpulannya, hasil dari aspek-aspek tersebut mengimplikasikan bahwa buku bahasa Inggris yang berjudul “Excellent at English” memenuhi kriteria sebagai buku teks Bahasa Inggris yang bagus berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan. Aspek lain dari buku teks ini direkomendasikan untuk dievaluasi dengan menggunakan teori para ahli pengajaran Bahasa Inggris, yang bertujuan untuk memperkuat temuan penelitian ini bahwa buku teks ini baik. Kata kunci: Buku teks Bahasa Inggris, konten, bahasa, presentasi, grafik, evaluasi, kriteria Badan Nasional Standar Pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 29 May 2023 04:06
Last Modified: 29 May 2023 04:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12048

Actions (login required)

View Item View Item