Rahmad, Robby and Seprianti, Eka Putri (2013) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK KARTU GSM ( Studi Kasus pada Mahasiswa Ekstensi Jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
Text (Thesis)
I,II,III-1-13-rob.FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (942kB) |
|
Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-rob.FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (899kB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh semakin pesatnya perkembangan teknologi telekomunikasi khususnya Telepon Seluler berbasis GSM (Global System for Mobile Communication), seiring dengan bertambahnya kebutuhan masyarakat terhadap produk-produk telekomunikasi. Atribut Produk kartu GSM (Global System for Mobile Communication) menjadi hal yang perlu di perhatikan untuk menghadapi pasar persaingan. Adapun rumusan masalah penelitian ini menyangkut persepsi konsumen terhadap atribut produk kartu GSM (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekstensi Jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Bengkulu). Tujuan penelitian adalah mengetahui persepsi konsumen terhadap Atribut Produk kartu GSM (Global System for Mobile Communication). Berdasarkan data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner diperoleh hasil penelitian: Skor rata-rata persepsi konsumen terhadap atribut produk kartu GSM pada mahasiswa Ekstensi Jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Bengkulu adalah sebesar 4.03 termasuk dalam kategori Baik, artinya bahwa atribut produk yang terdapat pada kartu GSM yang digunakan dipersepsikan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen dalam berkomunikasi dan akses informasi. Dari keempat unsur atribut produk kartu GSM diketahui bahwa unsur jaringan atau signal merupakan hal yang paling menarik minat konsumen dengan skor rata-rata tertinggi. Sementara unsur ketersediaanvariasi akses layanan merupakan unsur atribut yang memperoleh skor rata-rata palingkecil. Sebagai satu kumpulan atribut, keempat unsur atribut yang terdapat dalamkartu GSM tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dalam mengambikeputusan pembelian. Oleh karena provider-provider kartu GSM sangat penting untukmemantau sejauh mana atribut produk kartu GSM sudah memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen. Strategi yang diharapakan dapat dilakukan oleh pihak pemasaran adalah dengan mengenali kembali target pasar dan kebutuhan konsumen berdasarkan karakteristik konsumen tersebut. Hal ini dapat dilakukan salah satunya melalui survepasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Tutty Ningsih |
Date Deposited: | 31 Oct 2013 10:04 |
Last Modified: | 31 Oct 2013 10:04 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1208 |
Actions (login required)
View Item |