DIGITAL MARKETING COMMUNICATION STRATEGY FOR STRENGTHENING BENGKULU CITY TOURISM BRAND STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MEMPERKUAT BENGKULU SEBAGAI KOTA PARIWISATA

Ayuh, Eceh Trisna and Titi, Darmi and Sri, Ekowati and Lisa, Adhrianti (2022) DIGITAL MARKETING COMMUNICATION STRATEGY FOR STRENGTHENING BENGKULU CITY TOURISM BRAND STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MEMPERKUAT BENGKULU SEBAGAI KOTA PARIWISATA. Jurnal Aristo (Social, Politic, Humaniora), 10 (3). pp. 591-597. ISSN 2338-5162

[img]
Preview
Text
14- Jurnal Eceh.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (244kB) | Preview

Abstract

Kota Bengkulu memiliki berbagai aset pariwisata sejarah, budaya, dan alam, hal ini memungkinkan Kota Bengkulu menjadi kota pariwisata. Tingkat penetrasi internet penduduk Indonesia dari tahun ke tahun seacara terus menerus mengalami kenaikan. Namun, Pemerintah daerah Kota Bengkulu belum membaca peluang platform digital marketing dan melakukan upaya branding terhadap sektor pariwisata Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui starategi komunikasi digital marketing branding destinasi pariwisata kota Bengkulu. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang berdasar pada filsafat postpositivisme. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan Konsep teori AISAS yang terdiri dari Attention, Interest, Search, Action dan share. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa komunikasi digital marketing yang dilakukan oleh pemerintah Bengkulu memfokuskan pada pembuatan konten-konten marketing untuk menciptakan daya tarik wisatawan melalui media sosial. Kualitas gambar, muatan konten, durasi konten dan kata-kata dalam konten merupakan bagian penting yang harus diperhatikan. Selain itu, diketahui bahwa pembuatan konten-konten digital marketing memerlukan usaha yang cukup keras agar konten-konten menjadi berkualitas dan menarik perlu Sumber daya manusia yang memiliki kapasitas ketrampilan khusus digital dan tim creator yang mumpuni Kata Kunci Kepariwisataan; Pemerintah Daerah;Digital Marketing; Strategi komunikasi;

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:53
Last Modified: 07 Jun 2023 02:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12127

Actions (login required)

View Item View Item