KINERJA PERANGKAT DESA DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA LUBUK PUAR KECAMATAN MERIGI SAKTI KABUPATEN BENGKULU TENGAH

Sari, Dina Espita and Achmad, Aminudin and Jatmiko, Yogopriyatno (2023) KINERJA PERANGKAT DESA DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA LUBUK PUAR KECAMATAN MERIGI SAKTI KABUPATEN BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI DINA FIX - dina espitasari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Kinerja perangkat desa dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Desa Lubuk Puar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah dalam melaksanakan tugasnya masih belum optimal. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kinerja Perangkat desa Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Desa Lubuk Puar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahjenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah perangkat desa dan masyarakat yang berjumlah seluruhnya 9 orang informan. Adapun aspek-aspek dalam penelitian ini kualitas pelayanan administrasi; kuantitas pelayanan administrasi; penggunaan waktu dalam bekerja dan kerja sama pegawai. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa kinerja perangkat desa dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Desa Lubuk Puar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah secara keseluruhan belum sepenuhnya terlaksana dengan baik, hal ini dapat tunjukkan dari aspek kualitas layanan perangkat desa di Kantor Desa Lubuk Puar masih belum optimal dalam memberikan kualitas layanan. Dari aspek kuantitas layanan perangkat desa juga masih belum maksimal dalam menyelesaikan jumlah layanan, hal ini disebabkan aliran listrik yang masih sering padam di Desa Lubuk Puar. Dari aspek penggunaan waktu perangkat desa masih cenderung bertele-tele dalam menyelesaikan layanan, dan masih ada beberapa perangkat desa yang kurang disiplin dalam bekerja. Adapun pada aspek kerja sama antar perangkat desa juga masih belum terlaksana dengan baik, hal ini dapat dilihat antar perangkat desa yang masih saling mengandalkan satu sama lain.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 05 Jul 2023 02:19
Last Modified: 05 Jul 2023 02:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12388

Actions (login required)

View Item View Item