PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 17 KOTA BENGKULU

Suryadi, Iksan and Suhartono, Suhartono and Utomo, Padi (2019) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ULASAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 17 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran menulis teks ulasan siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Berdasarkan pelaksanaan pembelajaran menulis teks ulasan di kelas VIII SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran menulis teks ulasan di kelas VIII menggunakan pendekatan saintifik sudah berdasarkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang telah dibuat oleh guru. Pelaksanaan pembelajaran yaitu guru memberikan petunjuk mengerjakan tugas menulis teks ulasan, siwa mengerjakan tugas menulis teks ulasan, siswa mengumpulkan tugas dan kemudian guru menilai teks ulasan dari siswa berdasarkan penilaian yang terdapat didalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang di rancang oleh guru. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sistematika pembelajaran yang baik salah satu penentu kualitas pembelajaran menulis teks ulasan yang dilakukan oleh siswa. Kata Kunci: Pelaksanaan Pembelajaran, Menulis, Teks Ulasan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 05 Jul 2023 04:16
Last Modified: 05 Jul 2023 04:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12401

Actions (login required)

View Item View Item