PENGARUH LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO TERHADAP PEMAHAMAN PERILAKU PERUNDUNGAN DI SMPN 17 KOTA BENGKULU

Ikhsan, Ikhwanul and Dharmayana, I Wayan and Afifatus, Sholihah (2019) PENGARUH LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO TERHADAP PEMAHAMAN PERILAKU PERUNDUNGAN DI SMPN 17 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan informasi dengan menggunakan media video terhadap pemahaman perilaku perundungan siswa kelas VII D SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan adalah metode Quasi Experiment dengan desain one group pre test and post test. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII D SMP Negeri 17 Kota Bengkulu berjumlah 29 orang. Prosedur pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala model likert. Teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman perilaku perundungan siswa sebelum diberikan layanan rata�rata skor 79,34 dengan kategori sedang. Nilai setelah diberikan layanan rata-rata skor 105,51 dengan kategori tinggi. Hasil uji t menunjukan nilai t= (-10,247) dan p= 0.000 maka p<0.05, sehingga hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan peningkatan pemahaman perilaku perundungan sebelum dan setelah diberi layanan informasi dengan menggunakan media video . Kata kunci: pemahaman perilaku perundungan, layanan informasi ,media video

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:05
Last Modified: 07 Jul 2023 04:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12511

Actions (login required)

View Item View Item