FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB SISWA KECANDUAN HANDPHONE STUDI DESKRIPTIF PADA SISWA KELAS VII DAN VIII DI SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU

Lestari, Rahmy and Dharmayana, I Wayan and Illawaty, Sulian (2019) FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB SISWA KECANDUAN HANDPHONE STUDI DESKRIPTIF PADA SISWA KELAS VII DAN VIII DI SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab siswa kecanduan handphone di SMP Negeri 13 Kota Bengkulu. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Sampel penelitian sebanyak 108 orang siswa. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner kecanduan handphone dan kuesioner faktor-faktor penyebab kecanduan handphone. Hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa dari 4 faktor kecanduan handphone, faktor internal yang menjadi penyebab utama siswa kecanduan adalah tingkat sensation seeking yang rendah dan kontrol diri yang rendah. Faktor situasional yang menjadi penyebab utama siswa kecanduan handphone adalah faktor kejenuhan belajar. Faktor sosial yang menjadi penyebab utama siswa kecanduan handphone adalah faktor conneted presence. Dan faktor eksternal yang menjadi penyebab siswa kecanduan adalah faktor media. Kata Kunci : Kecanduan handphone.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 Jul 2023 04:05
Last Modified: 07 Jul 2023 04:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12537

Actions (login required)

View Item View Item