EVALUASI KUALITAS LAYANAN WEBSITE UNIVERSITAS BENGKULU MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Satria, Bagus and Utama, Ferzha Putra and Andang, Wijanarko (2021) EVALUASI KUALITAS LAYANAN WEBSITE UNIVERSITAS BENGKULU MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi G1F017030.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Website merupakan salah satu cara yang digunakan sebagai alat media massa yang dapat digunakan untuk mempublikasikan dengan melalui jaringan internet yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Penelitian ini Untuk mengetahui kualitas situs website Universitas Bengkulu dengan metode Webqual 4.0 yang memiliki 4 variabel yaitu, kualitas informasi, kualitas kegunaan, layanan interaksi, dan kualitas secara keseluruhan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa, dosen dan tendik Universitas Bengkulu dimana sampel yang diambil secara random. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi dengan metode analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian menjelaskan bahwa kualitas layanan hanya mampu menjelaskan hubungan kepuasan sebesar 0,547 yang berarti Kualitas layanan hanya mampu menjelaskan secara langsung terhadap Kepuasan 54,7%. Sedangkan sisanya lebih besar nilainya yaitu 45,3% yang diterangkan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini. Berdasarkan t hitung, variabel usability sebesar 3,011 dengan t tabel sebesar 1,969 memiliki hubungan yang signifikan terhadap variabel kepuasan, variabel information quality sebesar 0,249 dengan t tabel sebesar1,969 tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap variabel kepuasan dan variabel interaction quality sebesar 13,886 dengan t tabel sebesar 1,969 memiliki hubungan yang signifikan terhadap variabel kepuasan. Pengaruh dominan Kualitas layanan Website terhadap kepuasan adalah adalah variabel interaction quality yaitu 0.657. Kata kunci: Webqual 4.0, kualitas informasi, kualitas layanan interaksi, kualitas kegunaan, website.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:45
Last Modified: 10 Jul 2023 03:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12588

Actions (login required)

View Item View Item