IDENTIFIKASI PEMBEKALAN KETERAMPILAN ABAD 21 PADA ASPEK KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KOTA BENGKULU DALAM MATA PELAJARAN FISIKA

Hanicza, Yeli and Putri, Desy Hanisa and Hamdani, Dedy (2019) IDENTIFIKASI PEMBEKALAN KETERAMPILAN ABAD 21 PADA ASPEK KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA KOTA BENGKULU DALAM MATA PELAJARAN FISIKA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Yeli Hanicza.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengidentifikasi pembekalan keterampilan abad 21 pada aspek keterampilan berpikir kritis siswa SMA Kota Bengkulu dalam mata pelajaran fisika (2) untuk mengidentifikasi pembekalan keterampilan abad 21 pada aspek keterampilan berkomunikasi siswa SMA Kota Bengkulu dalam mata pelajaran fisika. Jenis penelitian ini adalah Descriptive Research. Sampel penelitian adalah Kelas X MIPA berjumlah 90 siswa, kelas XI MIPA berjumlah 90 siswa, dan kelas XII MIPA berjumlah 20 siswa yang berasal dari 3 SMA di Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data diperoleh pembekalan keterampilan abad 21 pada aspek keterampilan berpikir kritis siswa SMA Kota Bengkulu dalam mata pelajaran fisika berada pada kategori cukup dan pembekalan keterampilan abad 21 pada aspek keterampilan berkomunikasi siswa SMA Kota Bengkulu dalam mata pelajaran fisika berada pada kategori baik. Hasil yang diperoleh dapat dijadikan sebagai need assesment bagi penelitian RND (Research And Development) seperti pengembangan media pembelajaran, pengembangan modul pembelajaran pengembangn LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik), dan pengembangan soal berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill). Kata Kunci : Keterampilan abad 21, keterampilan berpikir kritis, keterampilan berkomunikasi, descriptive research

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Jul 2023 04:45
Last Modified: 10 Jul 2023 04:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12626

Actions (login required)

View Item View Item