Gustiana, Jupita and Saparahayuningsih, Sri and Mona, Ardina (2019) DESCRIPTIVE STUDY OF THE QUALITY OF HOLISTIC INTEGRATIVE SERVICE IN PARENTING DAY CARE (TPA) IN RATU AGUNG SUBDISTRICT OF BENGKULU CITY. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Jupita Gustiana SKRIPSI.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Layanan Holistik�Integratif Pada Pengasuhan di TPA Se-Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Metode penelitian adalah metode survei dengan sampel penelitian adalah guru pada TPA Se-Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu yang berjumlah dua puluh enam orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan teknik analisis menggunakan uji statistik dengan rumus rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas semua layanan Holistik-Integratif pada pengasuhan taman penitipan anak (TPA) adalah Baik (3,2). Layanan Holistik-Integratif yang sudah dilaksanakan terdiri dari tiga layanan yaitu layanan pendidikan, perawatan dan pengasuhan. Namun dari ketiga layanan ada tiga kegiatan yang belum dilaksanakan secara optimal yaitu penyediaan alat peraga pendidikan untuk pengetahuan alam, deteksi dini tumbuh kembang, dan belum melibatkan dokter ahli dan psikolog. Implementasi bagi TPA adalah bagi Layanan yang sudah baik dipertahankan, bagi layanan yang belum optimal hendaknya dapat ditingkatkan, dan bagi layanan yang belum dilaksanakan hendaknya dapat dilaksanakan. Kata kunci : Pengasuhan pada Taman Penitipan Anak (TPA), layanan Holistik-Integratif
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 01:24 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 01:24 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12749 |
Actions (login required)
View Item |