KEBERHASILAN USAHA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA AKSESORIS RR STUFF KOTA BENGKULU

Octaviani, Syerly Ika and Abdullah, M Ilham and Parlan, Parlan (2019) KEBERHASILAN USAHA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA AKSESORIS RR STUFF KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi syerly.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan keberhasilan usaha melalui media sosial instagram dalam menigkatkan penjualan aksesoris RR Stuff, subjek dalam penelitian ini sebanayak tiga orang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data mengunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan dengan menggunakan teknik trianggulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama,terwujudnya peningkatan pendapatan sesudah dilakukannya pemasaran melalui media sosial instagram dan melakukan upaya untuk meningkatkan penjualan. kedua, adanya perolehan yang dicapai selama menjalankan usaha online melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjualaan usaha berupa aset seperti rumah,mobil,sawah,motor, dan gadget serta memperoleh popularitas serta manfaat membangun sistem perekonomian di sekitarnya.ketiga,penerapan kiat-kiat sukses internal yaitu kejujuran, bekerja keras, berani mengambil resiko, bertanggung jawab, bijaksana, berkharisma, berpikiran positif dan konsisten. Serta kiat-kiat eksternal yang dilakukan dalam berkewirausahaan ialah mengikuti organisasi yang bermanfaat, mengikuti seminar kewirausahaan dan tidak meninggalkan bangku kuliah. keempat, strategi pemasaran dengan cara penentuan produk yaitu dengan cara mencari tahu apa yang sedang trend di instagram dan internet,aksesoris dan pernak pernik yang sedang dipake artis pada saat ini, yang sesuai dengan tujuan sasaran pemasaran kita, dan memainkan intuisi dengan sekreatif mungkin.kelima, kendala eksternal yang ditemukan yaitu pencurian, persaingan dan plagiat. Dan untuk kendala internal yang ditemukan yaitu hanya saja susah dalam menemukan karyawan yang sesuai harapan..keenam, solusi dalam mengatasi kendala yang ditemukan dengan mengutamakan memperkerjakan karyawan yang jujur serta bertanggung jawab, mengatasi pesaing yaitu yakin terhadap diri sendiri, mengatasi plagiat harus lebih kreatif dalam memilih barang yang akan dijual, memasang cctv untuk mengatasi pecurian. Kata Kunci : Keberhasilan, Usaha, Melalui, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:37
Last Modified: 13 Jul 2023 02:37
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/12883

Actions (login required)

View Item View Item