PENGARUH LATIHAN CIRCUIT TRAINING TERHADAP DAYA TAHAN KARDIOVASKULER PADA SISWA EKSTRAKULIKULER FUTSAL SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU

Purba, Putra Hasiholan and Yarmani, Yarmani and Santun, Sihombing (2019) PENGARUH LATIHAN CIRCUIT TRAINING TERHADAP DAYA TAHAN KARDIOVASKULER PADA SISWA EKSTRAKULIKULER FUTSAL SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Putra Hasiholan Purba.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan circuit training terhadap daya tahan kardiovaskuler siswa ekstrakurikuler futsal SMAN 5 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif Experimen One Group Pretest-Postest Design. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji homogenitas menggunakan uji F dan uji normalitas menggunakan uji Liliefors. Setelah uji homogenitas dan normalitas dilakukan uji hipotesis menggunakan uji T. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa aktif ekstrakurikuler futsal di SMAN 5 Kota Bengkulu yang berjumlah 25 orang. Hasil penelitian menunjukkan hasil pretest sebesar 28,45 dan hasil rata-rata posttest sebesar 34,08 dengan selisih 5,63 dan hasil t hitung sebesar 33,29 > dari t tabel 1,711. Berdasarkan uji statistik dengan � = 5% (0,05) bahwa H0 ditolak atau menerima Ha sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa latihan circuit training berpengaruh terhadap daya tahan kardiovaskuler. Kata Kunci : Latihan Circuit Training, Daya Tahan Kardiovaskuler, SMAN 5 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 14 Jul 2023 06:44
Last Modified: 14 Jul 2023 06:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13151

Actions (login required)

View Item View Item