PERSEPSI GURU PENJAS TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA MAGANG 2 PRODI PENJAS FKIP UNIB DI SMP NEGERI KOTA BENGKULU TAHUN 2018

Hartono, Rudi and Yarmani, Yarmani and Septian, Raibowo (2019) PERSEPSI GURU PENJAS TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA MAGANG 2 PRODI PENJAS FKIP UNIB DI SMP NEGERI KOTA BENGKULU TAHUN 2018. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi pdf rudi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi Guru Penjas terhadap kompetensi mahasiswa magang 2 Prodi Penjas FKIP UNIB di SMP Negeri Kota Bengkulu tahun 2018. Dalam penelitian ini mengunakan, metode survei. Instrumen yang digunakan adalah angket. Penyusunan instrumen menggunakan langkah-langkah: mendefinisikan konstruk, minyidik faktor, dan menyusun butir�butir pernyataan. Subjek dalam penelitian ini adalah 20 guru penjas dari 8 SMP Negeri di Kota Bengkulu yang pada tahun 2018 sekolah tempat mengajarnya digunakan untuk tempat magang 2 mahasiswa Prodi Penjas FKIP UNIB. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan persentase yang dikategorikan menjadi 5 kategori yaitu sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah, sangat rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi Guru Penjas terhadap kompetensi mahasiswa magang 2 Prodi Penjas FKIP UNIB di SMP Negeri Kota Bengkulu tahun 2018 yaitu (a) kompetensi pedagogik dalam kategori tinggi, (b) kompetensi kepribadian dalam kategori tinggi dan rendah, (c) kompetensi sosial dalam kategori sedang, (d) kompetensi Profesional dalam kategori sedang. Secara keseluruhan masuk dalam kategori sedang yakni sebesar 35%. Sedangkan sisanya yakni 15% masuk dalam kategori sangat rendah, 15% masuk dalam kategori rendah, 25% masuk dalam kategori tinggi, 10% masuk dalam kategori sangat tinggi. Kata Kunci: Persepsi, Kompetensi, Guru Penjas, Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:23
Last Modified: 14 Jul 2023 07:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13162

Actions (login required)

View Item View Item