Sari, Melza Ayuni and Hambali, Daimun and Resnani, Resnani (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 68 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI MELZA AYUNI SARI (A1G014006) .pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan menyimak cerita pada siswa kelas V SDN 68 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimental Design dengan desain The Matching Only Pretest-Posttest Control Group Design terdapat dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Populasi adalah seluruh SDN di Kota Bengkulu yang berakreditasi A dan menggunakan kurikulum KTSP. Teknik pengambilan sampel Cluster Random Sampling. Sampel yang diperoleh adalah SDN 68 Kota Bengkulu kelas V B dan VA. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes tertulis berupa tes pilihan ganda. Data hasil penelitian ini menggunakan analisis inferensial yaitu uji-t. Dari hasil penelitian diketahui hasil uji-t dengan yaitu thitung sebesar 2,43 dan nilai ttabel dengan taraf signifikan 5% sebesar 2,04. Jadi dengan thitung (2,43) > ttabel (2,04). Nilai thitung yang diperoleh lebih besar dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan menyimak cerita pada siswa kelas V di SDN 68 kota Bengkulu. Kata kunci: Media, Audio, visual, Kemampuan, Menyimak , cerita.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 06:46 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 06:46 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13345 |
Actions (login required)
View Item |