EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAUR

LAUREN HARIS , HENGKI and Mirza, Yasben and Budiyono , Budiyono (2013) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAUR. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
I,II,III,II-13-hen-FS-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text
IV,V,VI,LAMP,II-13-hen-FS-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi masalah pelaksanaan penegakan berbagai perda di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang belum mampu menciptakan pelayanan yang berkulitas di tengah masyarakat. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana Efektivitas Pelaksanaan Pelayanan Publik Oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran tentang efektivitas pelaksanaan Efektivitas Pelaksanaan Pelayanan Publik Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Aspekaspek yang diteliti adalah: (1) Program/Rencana pelaksanaan kegiatan pelayanan terhadap masyarakat oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang meliputi obyek sasaran pelaksanaan kegiatan pengawasan, waktu pelaksanaan kegiatan, anggaran kegiatan, sarana pendukung, aparat pelaksana, (2) Pelaksanaan kegiatan pelayanan publik terhadap masyarakat, (3) Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur dalam pelaksanakan kegiatan pelayanan publik terhadap masyarakat, (4) Upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan pengawasan terhadap masyarakat. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sampel atau informan dalam peneltian ini adalah Pegawai oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur dan anggota masyarakat. Dari hasil analisa terhadap berbagai data yang berhasil dikumpulkan penulis menarik kesimpulan bahwa Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur sudah berusaha untuk melaksanakan kegiatan pelayanan publik terhadap masyarakat secara maksimal, tetapi karena kendala, fasilitas yang masih kurang memadai seperti; komputer, printer, listrik, jaringan internet atau sambungan online data kependudukan dari pusat, anggaran, dan rendahnya kesadaran warga masyarakat dalam melengkapi data-data kependudukan yang nantinya data tersebut akan sangat penting bagi masyarakat itu sendiri sehingga menyebabkan pelayanan Didinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur belum berjalan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 12 Nov 2013 17:40
Last Modified: 15 Nov 2013 14:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1336

Actions (login required)

View Item View Item