PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN GUGUS 15 KOTA BENGKULU

Sari, Yela Purnama and Lusa, Herman and Ansyori, Gunawan (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN GUGUS 15 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI YELA PURNAMA SARI (A1G014072) 2.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiPengaruh Penggunaan media permainan monopoli terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS di Kelas IV SDN Gugus 15 Kota Bengkulu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumenpenelitianyang digunakanadalahlembartesberupa multiplechoice.pengambilan tes sebanyakduakaliyaitusebelumdan sesudahmemberikanperlakuanpada kelassampel. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVB SDN 76Kota Bengkulu (kelas kontrol) dan siswa kelas IV SDN 104 Kota Bengkulu (kelas eksperimen). Nilai t hitung didapat yaitu thitung(3,73)> ttabel (1,668). Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan Penggunaan media permainan monopoli terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS di Kelas IV SDN Gugus 15 Kota Bengkulu Kata kunci: media monopoli, hasil belajar IPS

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:21
Last Modified: 18 Jul 2023 02:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13445

Actions (login required)

View Item View Item