RANCANG BANGUN PERMAINAN EDUKASI DAN HASIL IMPLIKASINYA PADA SISWA SD UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA (STUDI KASUS PERMAINAN EDUKASI MATEMATIKA)

Repaldo, Irvan and Andeswari, Desi and Ruvita, Faurina (2022) RANCANG BANGUN PERMAINAN EDUKASI DAN HASIL IMPLIKASINYA PADA SISWA SD UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA (STUDI KASUS PERMAINAN EDUKASI MATEMATIKA). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKIPSI-IRVAN REPALDO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Matematika merupakan salah satu ilmu yang sangat dekat dengan kehidupan kita baik dari hal yang kecil hingga sesuatu yang besar. Matematika menjadi palajaran yang sulit dipahami siswa, dalam pemahaman ilmu minat belajar sangat berpengaruh besar sehingga ketika minat belajar siswa rendah maka akan berpengaruh kepada pemahaman siswa. Permainan dapat di gunakan untuk menaikkan minat belajar siswa. Untuk mengatasi masalah tersebut, didalam penelitian ini akan membuat sebuah prototipe permainan edukasi yang mengambil materi di pelajaran matematika untuk meningkatkan minat belajar siswa. Dalam penelitian ini metode yang digunakan ialah metode ADDIE untuk membangun permainan. Luaran yang dihasilkan dari penelitian ini nantinya adalah laporan penelitian yang berisikan apakah minat belajar meningkat setelah menggunakan permainan, serta akan ada aplikasi permainan edukasi itu sendiri yang akan dapat digunakan oleh masyarakat umum dalam upaya meningkatkan minat belajar anaknya. Kata Kunci : Permainan Edukasi,Matematika,Minat Belajar,Sekolah Dasar, ADDIE

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:10
Last Modified: 01 Aug 2023 08:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13494

Actions (login required)

View Item View Item