PELAKSANAAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB ANAK DI PAUD LAB SCHOOL UNIB (Penelitian Deskriptif kualitatif pada PAUD Lab School UNIB)

Sari, Pusaka and Nasirun, Nasirun and Wembrayarli, Wembrayarli (2018) PELAKSANAAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB ANAK DI PAUD LAB SCHOOL UNIB (Penelitian Deskriptif kualitatif pada PAUD Lab School UNIB). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Pusaka Sari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (23MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah membuktikan bagaimana pelaksanaan karakter tanggung jawab anak di PAUD Lab School UNIB. Tujuan penelitian untuk menjelaskan karakter tanggung jawab anak di PAUD Lab School UNIB. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya yaitu observasi yaitu observasi bagaimana karakter tanggung jawab anak. Populasi dalam penelitian ini adalah 12 anak yang terdiri dari 6 anak laki-laki dan 6 anak perempuan. Sampel yang diteliti adalah sampel populasi. Untuk membuktikan keabsahaan data dilakukan pengecekan data dengan tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa anak menunjukan karater tanggung jawab terhadap diri sendiri, tanggung jawab terhadap masarakat, serta tanggung jawab terhadap lingkungan (alam, sosial, budaya). kata kunci: Karakter Tanggung Jawab, Anak Usia Dini

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 18 Jul 2023 04:42
Last Modified: 18 Jul 2023 04:42
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13511

Actions (login required)

View Item View Item