PERANCANGAN RUMAH SINGGAH SEBAGAI FASILITAS EDUKASI NONFORMAL ANAK JALANAN KOTA BENGKULU DENGAN PENDEKATAN FLEKSIBILITAS ARSITEKTUR

Rifti, Salsabila Melka and Prihatiningrum, Atik and Panji, Anom Ramawangsa (2022) PERANCANGAN RUMAH SINGGAH SEBAGAI FASILITAS EDUKASI NONFORMAL ANAK JALANAN KOTA BENGKULU DENGAN PENDEKATAN FLEKSIBILITAS ARSITEKTUR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI SALSABILA MELKA RIFTI G1E018011 - Copy.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB)

Abstract

Perancangan Rumah Singgah sebagai fasilitas Pembinaan dan Pemberdayaan Anak Jalanan di Kota Bengkulu yang dapat memfasilitasi pendidikan nonformal kepada anak jalanan melalui pendidikan kesetaraan serta keterampilan. Akibat kurangnya tempat pembinaan anak jalanan di Kota Bengkulu, adanya perancangan Rumah singgah ini diharapkan dapat membantu anak jalanan menjadi lebih baik dan dapat mengurangi waktunya di jalanan. Rumusan masalah dalam proyek ini adalah bagaimana merancangan rumah singgah yang dapat menyesuaikan kegiatan pengguna bangunan yaitu anak jalanan dengan menggunakan pendekatan fleksibilitas arsitektur. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut maka penulis menggunakan pendekatan Fleksibilitas Arsitektur yang disesuaikan dengan kegiatan anak jalanan serta fasilitas yang disediakan. Penerapan fleksibilitas diterapkan mendalam pada zona pendidikan yang membutuhkan adanya perubahan sifat ruang dengan fungsi yang berbeda. Serta adanya ruang multifungsi dengan memiliki kegiatan berbeda diwaktu bersamaan, sehingga dapat digunakan menyesuaikan kegiatan yang akan dilakukan dan menciptakan ruang kegiatan yang nyaman dan aman bagi anak jalanan. Kata kunci : Anak jalanan, Rumah Singgah, Fleksibilitas Arsitektur

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:13
Last Modified: 01 Aug 2023 08:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13528

Actions (login required)

View Item View Item